Membuat surat resmi

SURAT 

A. Pengertian Surat

Surat adalah sarana komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan informasi tertulis kepada pihak lain. fungsi surat diantaranya : sarana pemberitahuan, permintaan, buah fikiran dan gagasan, alat bukti tertulis, alat pengingat, bukti historis dan pedoman kerja dan lainya.surat terbagi menjadi dua yaitu surat resmi dan surat pribadi, pada blog yang satu ini kita akan membahas surat resmi.

B. Cara Membuat Surat

Berikut adalah langkah-langkah membuat surat :
1. Atur ukuran dan jenis huruf menjadi 12 dan tulisan menjadi Times new roman.
 


2.  Tulislah nama perusahaan, alamat, nomor telepon, alamat email, dan website (jika ada).
masukkan lambang perusahaan anda, gunakan tabulasi agar anda dapat memasukkan lambang perusahaan anda tanpa merubah susunan tulisan perusahaan anda.

 3. Gunakan menu insert lalu shapes untuk menambahkan garis bawah pada kop surat anda, atau anda bisa gunakan tombol shif + (#) 3 kali untuk menambahkan secara otomatis. 

4. Tulislah nomor surat, tanggal surat, perhal, dan lampiran. 
 

5. Tentukan tujuan dari surat anda untuk siapa.
 
6. Masukkan isi surat yang ingin anda sampaikan, contohnya seperti dibawah ini.

7. Tulislah jabatan dan nama dari pengirim surat.


Demikianlah cara membuat surat resmi yang benar olahan saya, Wassalamualaikum wr. wb.

untuk link dari surat diatas ada di sini : https://drive.google.com/open?id=1tdmOY4DiwTXiARZgSSZpbH0RbIq7q458


Komentar

Postingan Populer